Mau umroh? Tapi takut gak berangkat? Takut kena iklan abal-abal yang memberikan foto artis terkenal agar kita percaya?

Tenang.. Simak Tips berikut ini agar kita sebagai masyarakat semakin cerdas membaca realita dan membedakannya.

Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang paling besar penduduknya beragama muslim. Seringkali, jamaah haji dan umroh melakukan serangkaian ibadah umroh maupun haji untuk memenuhi Baitullah. Adanya biro perjalanan tour travel umroh dan haji yang dibuka, tentunya sangat membantu sekali untuk memenuhi kebutuhan ibadah di Baitullah dengan cepat.

Nah, sahabat muslim berikut Tips membedakan antara biro perjalanan Haji dan Umroh yang Resmi Atau Tidak

     PASTIKAN BIRO PERJALANAN TRAVEL RESMI

Yang paling utama adalah melihat dari Biro perjalanan Haji dan Umroh yang berizin. Biasanya di setiap web atau banner yang dipasang padaa depan kantor biro perjalanan Haji dan Umroh memasang nama disertai izin. Tenang agar tak salah dalam mengartikan izin yang dimaksud yakni izin dari KEMENAG RI adapun yang bisa dilihat di link berikut –> http://haji.kemenag.go.id

     PASTIKAN WAKTU KEBERANGKATAN DAN PULANG

Nah yang satu ini wajib diperhatikan banget, karena jika biro perjalan Haji dan Umroh tidak memberikan waktu kapan anda berangkat dan pulangnya jamaah… bisa-bisa di telantarkan di Bandara, asrama haji atau bahkan di kantor biro perjalanan. Naudzubillah, maka dari itu kita harus jeli dan kalau bisa jamaah yang memilih sendiri kapan waktu keberangkatan yang bisa disesuaikan dengan jadwal jika kerja atau anak sedang sekolah, maka dengan begitu kita sebagai jamaah tidak mudah tertipu begitu saja.

     PASTIKAN HARGA DAN FASILITASNYA SEPERTI APA

Bila anda tergiur dengan harga murah namun fasilitas yang diberikan istimewa maka jangan mudah percaya begitu saja. Karena bila harga murah namun fasilitas yang dirasakan tidak memenuhi kebutuhan dan kenyamanam jamaah, jamaah akan merasakan ketidak khusukan dalam menunaikan ibadah. Adapun yang dimaksudkan fasilitas disini adalah dalam segi akomodasi, konsumsi, dan manasik yang sesuai dengan budget yang bisa jamaah pilih sendiri.

     PENGINAPAN PASTI

Memastikan penginapan haruslah dilakukan. Penginapan atau hotel yang dekat sangatlah penting untuk menunjang kelancaran anda dalam menyelesaikan serangkaian kegiatan yang ada pada Haji dan Umroh. Jangan terlalu jauh, karena dapat memberikan rasa kelelahan pada fisik jamaah dan dapat mengganggu aktivitas jamaah selama di Tanah Suci.

     JANGAN LUPAKAN VISA

Nah sahabat muslim, yang ini tidak boleh sampai ketinggalan karena saat tiket pesawat sudah punya namun visa belum terpenuhi maka jamaah akan mendapatkan kesulitan menuju ke Tanah suci dan bisa-bisa dipulangkan kembali ke Tanah Air. Visa yang resmi paling maksimal harus anda dapatkan tiga hari sebelum keberangkatan, atau jamaah bisa menghubungi pihak biro perjalanan untuk info lebih detail.