Jangan buru-buru buang kulit buah naga yang daging buahnya sudah Anda makan. Tternyata kulit buah naga mengandung zat-zat yang bagus untuk perawatan wajah.

“Melihat dari komposisinya sangat bisa. Karena warna merah itu kan menunjukkan bahwa, dia mengandung antioksidan,” kata Prapti ketika dihubungi pada Selasa (13/2/2018). Kegunaan dari antioksidan sendiri mampu mengurangi radang.

“Mengurangi radang sama memberi nutrisi,” kata Prapti. Menurutnya, kulit wajah berbeda dengan kulit bagian tubuh lain. Maka, perawatan wajah haruslah berbeda.

“Nutrisi yang terkandung di dalam kulit buah naga itu bisa menjadi pilihan untuk menjadi perawatan wajah,” jelas konsultan dari sekar Utami Tanaman Obat Keluarga ini.

Adapun nutrisi yang terkandung dalam kulit buah naga sendiri antara lain: antioksidan, kalium, dan natrium serta vitamin C.

Secara pengolahan, Prapti mengakui bahwa dirinya belum pernah secara langsung mengolah kulit buah naga. Namun, menurutnya, cara pengolahannya bisa disamakan dengan cara mengolah buah-buah yang lain untuk perawatan wajah.

“Dicuci bersih, diblender, untuk masker. Yang paling gampang seperti itu,” kata Prapti menjelaskan.

Yang penting adalah, bagaimana cara pengolahannya dan juga dari sisi higienitas kulit buah naga tersebut.

source: http://health.liputan6.com/read/3282742/jangan-buang-kulit-buah-naga-bisa-untuk-perawatan-wajah?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter&utm_campaign=rss