Jakarta – Momen Joko Widodo (Jokowi) berpelukan dengan Prabowo Subianto di venue pencak silat Asian Games 2018 tak hanya disambut positif masyarakat. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga mengapresiasi keduanya.

Ungkapan itu disampaikan Gibran melalui Twitternya (@Chilli_Pari). Ayah dari Jan Ethes itu me-retweet postingan video yang memperlihatkan saat pesilat Hanifan Yudani Kusumah merangkul Jokowi-Prabowo kemudian memeluk bersamaan.
“Saya suka,” kata Gibran singkat.

Usai memenangi pertandingan, Hanifan langsung berkeliling sambil membawa bendera Merah-Putih, lalu menyambangi area kursi VVIP. Hanifan bersalaman dengan sejumlah orang, termasuk Jokowi. Setelah itu, Hanifan menyalami dan memeluk Prabowo Subianto. Lalu mengajak Jokowi dan Prabowo berpelukan.

“Biar tahu masyarakat Indonesia, Prabowo dan Jokowi tidak ada apa-apa. Hanya itu orang-orang yang sirik karena kesuksesan mereka. Saya sebagai insan silat Indonesia bahwa silat itu artinya silaturahmi. Jadi kita harus jaga menjaga hati kita sama-sama. Kita satu bangsa, satu negara, masak kita harus terpecah-belah karena hal tidak penting,” tutur Hanifan.

Sementara itu, Jokowi mengapresiasi pencapaian atlet pencak silat Indonesia, yang berhasil memborong 14 medali emas Asian Games 2018. Jokowi juga berterima kasih kepada Prabowo Subianto.