Salah satu keutamaan atau manfaat sholat sunnah dhuha yaitu dilancarkannya pintu rezeki bagi orang yang menunaikannya. Selain itu, ternyata ada beberapa Keutamaan Sholat Dhuha yang Sangat Luar Biasa, seperti; orang yang menunaikan sholat dhuha pahalanya menyamai pahala orang haji dan umrah yang sempurna, akan dimudahkan dan dicukupi segala urusannya hingga akhir siang, dan masih banyak lagi.

Apalagi dilakukan pada saat bulan Ramadhan, sungguh sangat luar biasa. Untuk itu, mulai sekarang jangan sungkan-sungkan lagi ya untuk menunaikan sholat sunnah yang satu ini. Karena banyak sekali manfaat dan keutamaan yang dapat kita peroleh.

Dari Abu Dzar, Nabi shallallahu ‘alihi wa sallam bersabda;
يُصْبِحُ عَلَى كُلِّ سُلاَمَى مِنْ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ فَكُلُّ تَسْبِيحَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَحْمِيدَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَهْلِيلَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَكْبِيرَةٍ صَدَقَةٌ وَأَمْرٌ بِالْمَعْرُوفِ صَدَقَةٌ وَنَهْىٌ عَنِ الْمُنْكَرِ صَدَقَةٌ وَيُجْزِئُ مِنْ ذَلِكَ رَكْعَتَانِ يَرْكَعُهُمَا مِنَ الضُّحَى

Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma’ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at. (HR. Muslim no. 720).