Informasi penting

Kepada seluruh anggota Amphuri diinformasikan bahwa kementerian haji Arab Saudi telah mengeluarkan Peraturan yang mengatur proses visa umrah lebih ketat dari sebelumnya. Diantaranya :
• Proses Mova visa tidak akan di proses sebelum fihak muassasah dan agen perwakilan diluar negeri (provider visa) mengirimkan data valid akomodasi dan transportasi jamaah ( hotel, bus, program dll) sebelumnya data info dapat dikirimkan setelah visa keluar sebelum keberangkatan. Muassasah akan mengkonfirmasi dengan hotel dan transportasi di arab saudi mengenai validitas paket tsb.
• Paket data info harus benar2 valid tidak boleh berubah dari akomodasi yg telah di daftarkan. Jika terjadi perubahan maka fihak muassasah akan ditutup selama 48 jam dan biro travel penyelenggara akan dikenakan sanksi denda.
• Peraturan yg ketat ini mengakibatkan proses mova akan lebih lama karna fihak muassasah akan mengkonfirmasi secara hati hati sebelum mengeluarkan mova. Juga kementerian haji Arab Saudi mendata rinci sebelum memberikan persetujuan visa Umrah.

Oleh karenananya Bid. Umrah DPP Amphuri menghimbau kepada anggota Amphuri sebagai berikut :
1). Melakukan proses visa ke provider visa paling lambat satu minggu sebelum keberangkatan dengan dokumen yang lengkap (tiket, paspor dan dokumen pendukungnya)
2). memberikan data valid akomodasi sesuai paket ( jadwal keberangkatan, hotel, syarikah bus, dll) untuk menghindari sanksi penutupan ops muassasah, provider visa dan sanksi denda kepada travel bersangkutan.
3) mengantisipasi sistem error di kedutaan besar arab saudi dalam
Pemvisaan yang dapat mengakibatkan gagal visa saat keberangkatan.
4) Mengatur manajemen kerja dengan SOP yang terencana baik dan briefing kepada karyawan perusahaannya dalam pelaksanaan program umrah untuk menghindari gagal berangkat jamaah umrah atau permasalahan lainnya.

Demikian informasi dan himbauan ini disampaikan semoga bermanfaat.

An. Ketua
Bidang Umrah Amphuri
Wakil Ketua
H.M. Fauzan Kamil