Iri hati merupakan salah satu penyakit hati manusia yang paling tua. Obat mujarab untuk menaklukkannya adalah dengan ilmu agama dan kesadaran jiwa. Selalu bersuka cita atas kelebihan orang lain itu akan menjadi sumber bahagia.

Sepanjang peradaban manusia, sifat iri hati sudah ada dan manusia yang mencari kesejatiannya sepanjang hidup berusaha mengolah hatinya untuk mengendalikan sifat sirik atau iri hati ini. Penyakit iri hati ini sudah mulai tumbuh sejak dini. Bila dibiarkan berkembang, maka lama-kelamaan akan membatu menjadi sifat abadi. Semakin hari iri hati semakin menguasai. Hidup bersosialisasi membuat kita sulit untuk tidak iri hati. Melihat kemampuan lebih yang dimiliki orang lain, hati mulai kacau. Ujung-ujungnya iri dan mulai melancarkan fitnah. Itu sebabnya muncul istilah ‘Sirik Tanda Tak Mampu’.

Tidak peduli berapa pun besarnya usaha Anda untuk menyembunyikannya dengan senyuman, rasa iri hati bukanlah suatu hal yang dapat menghilang dengan sendirinya. Perasaan ini bisa membesar tak terbendung menjadi dengki yang merusak dan bahkan depresi. Jadi, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa iri sebelum merusak diri Anda? Belajarlah untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, lebih mensyukuri apa yang Anda punya, dan berlatih cara untuk mengubah sudut pandang Anda untuk menghilangkan rasa iri sebelum tak terkendali.

Inilah 5 cara untuk menghilangkan Rasa Iri Hati, check this out :

  1. Memahami Rasa Iri
  2. Mengubah Rasa Iri menjadi Hal Positif
  3. Menghindari Membandingkan Diri
  4. Bersyukur
  5. Mengubah Cara Pandang

Nah itu tadi beberapa cara agar menghilangkan rasa iri hati atau syirik, semoga kita selalu menjadi orang yang pandai bersyukur agar tidak mudah syirik terhadap orang lain, aamiin